Pemberdayaan Kaum Rois Kecamatan Pleret

tsa 04 Oktober 2018 03:40:00 WIB

infoPleret-  Pertemuan kaum rois se-Kecamatan Pleret dilaksanakan pada hari Rabu, 3 Oktober 2018 yang bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret. Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Kabag Administrasi Kesra Setda Kab. Bantul Sukamto S.Pd, Sekcam Pleret Slamet Pamuji S.Pd M.Pd, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Lurah Pleret H. Nurman Afandi dan Kaum Rois Kecamatan Pleret kurang lebih berjumlah 300 orang. Acara pada kesempatan tersebut juga sebagai bentuk peningkatan dan pemberdayaan Kaum Rois se-Kecamatan Pleret yang notabennya telah berjuang untuk umat khususnya wilayah Kecamatan Pleret

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja kaum rois Kecamatan Pleret yang dinilai sangat baik untuk memajukan bidang keagamaan. Ia juga mengajak kaum rois untuk ikut menjaga ketentraman masyarakat terutama menjelang Pilurdes, yang mana di wilayah Kecamatan Pleret ini juga akan diselenggarakan Pilurdes, yaitu di Desa Wonolelo yang akan dilaksanakan secara serentak pada 14 Oktober 2018 mendatang.

Pada acara tersebut juga diberikan tali asih kepada seluruh kaum rois yang hadir oleh Bupati Bantul. Selanjutnya dilakukan pembekalan kepada kaum rois tentang Tuntunan Perawatan Jenazah oleh Ustadz Suwardiman Anwar Huda, S.Ag, M.Si dari PKU Muhammadiyah Bantul, yaitu cara memandikan jenazah, mengkafani jenazah, menyolatkan jenazah hingga memakamkan jenazah.

Source : tribatanewsbantul.com

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

music

Lokasi Pleret

tampilkan dalam peta lebih besar