Takmir Masjid Majrotul Fithrah; rencanakan metode pemberi ta'jil secara individu

21 Januari 2020 09:58:35 WIB

infoPleret- Bertempat di teras rumah Untung Widodo, Kedaton, pengurus takmir Masjid Majrotul Fithrah mengadakan pertemuan persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan, Senin (20/1).

Agenda rutin lapanan ini diikuti seluruh pengurus takmir masjid, perwakilan karangtaruna dan pokgiat. Turut hadir pada kesempatan ini, Carik Desa Pleret Iwan Alim S.P. yang sekaligus sebagai sekretaris takmir masjid Majrotul Fithrah, Kedaton Kidul.
Dalam koordinasi kali ini, pengurus memfokuskan pada pembahasan persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan. Salah satu pokok bahasan adalah metode pemberian takjil (makanan untuk buka puasa) yang rencananya akan meniru model Takmir Masjid Jogokariyan, Yogyakarta. Pemberian takjil yang akan ditawarkan kepada masyarakat dibuat fleksibel dan individu tidak lagi model berkelompok. Masyarakat diberi kebebasan untuk menentukan jumlah menu yang akan dikeluarkan sesuai dengan kemampuannya masing-masing.
"Tiap KK bebas mau ngirim berapa aja, sesuai kemampuan mereka", tegas Ketua Takmir Masjid Majrotul Fithrah, Jawazi.
"Tinggal laporan ke panitia, kemudian setor uang sesuai dengan jumlah paket menu yang akan di kirimkan, nanti panitia yang akan menentukan masakannya," tambahnya.
Kebijakan ini diambil utk mengurangi masalah-masalah sosial yang muncul di masyarakat. Bahkan pilihan menu yang berbeda pun, berpotensi timbul masalah ditengah-tengah kondisi masyarakat yang beragam. (CM-002/iasp)

Komentar atas Takmir Masjid Majrotul Fithrah; rencanakan metode pemberi ta'jil secara individu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License