FPRB PLERET ikuti Lomba Ketangkasan Relawan Pemadam Kebakaran

02 Maret 2020 18:55:39 WIB

infoPLeret- Bertempat di Lapangan Desa Trirenggo, FPRB Pleret mengikutu kegiatan Songsong peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke 101 tingkat nasional tahun 2020 dengan Lomba Ketangkasan Relawan Pemadam Kebakaran Indonesia tingkat DIY dan Jateng.

Lomba dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Februari 2020. Dalam lomba ini diikuti 24 peserta. Pembukaan acara dibuka oleh Sekda Bantul, Drs Helmi Jamharis.

Kepala Pelaksana BPBD Bantul, Drs Dwi Daryanto mengatakan kegiatan lomba ini tidak semata-mata memperebutkan kejuaraan. Namun, lebih dari itu kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kapasitas SDM para relawan pemadam kebakaran.


"Petugas atau relawan pemadam kebakaran itu harus trampil, trengginas dan responsiv terhadap peristiwa kebakaran dan lain-lain keluhan masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaganya sehingga berbagai cara harus ditempuh untuk mendapatkan SDM yang memadai, termasuk melalui lomba," jelas Dwi Daryanto.

Hasil lomba ketangkasan sebagai juara I Kabupaten Kulon Progo, juara II Kabupaten Boyolali dan juara III Kabupaten Klaten 1. Kemudian juara harapan I Klaten 2, harapan II Tirtonirmolo Bantul dan harapan III, Wukirsari Bantul.

CM-020 / Orisya

Komentar atas FPRB PLERET ikuti Lomba Ketangkasan Relawan Pemadam Kebakaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License