Pleret Gandeng Aktivis Multimedia untuk Sosialisasi Masalah Hukum

Admin 18 Februari 2021 10:01:07 WIB

infoPleret- Sebagai salah satu upaya penyampaian dan penyuluhan bidang hukum di masyarakat, Pemerintah Kalurahan Pleret berencana menggandeng para pelaku seni dibidang multimedia untuk membuat video iklan layanan masyarakat bertema "hukum", Kamis (18/02). 

Bertempat di ruang rapat Lurah, Taufik Kamal S.Kom, M.Cs didampingi para pamong dan tim kegiatan penyuluhan keluarga sadar hukum, berkoordinasi dengan pelaku bidang multimedia dari Universitas PGRI Yogyakrta. Pada kesempatan kali ini, Lurah Pleret menyampaikan keinginannya untuk memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat melalui media sosial dalam bentuk video pendek.

Output dari keigiatan ini, diharapkan tim yang ditunjuk nanti dapat menghasilkan minimal tiga video iklan layanan masyarakat, diantaranya adalah video tentang profil Kalurahan Pleret, video keiatan Satgas Penanganan Covid-19 dan video penyuluhan hukum bertemakan kenakalan remaja. Hasil kreasi ini nanti akan ditayangkan di website desa, disebarluaskan melalui media sosial seperti akun resmi Kalurahan dan Group-group whatsapp di tiap-tiap wilayah di Kalurahan Pleret. Metode ini diharapkan bisa menyasar pada objek masyarakat yang lebih luas dan mengurangi kegiatan pengumpulan massa. (Orisya)

Komentar atas Pleret Gandeng Aktivis Multimedia untuk Sosialisasi Masalah Hukum

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License