Selamat dan Sukses, Bupati dan Wakil Bupati Bantul Terlantik

Admin 26 Februari 2021 11:34:31 WIB

infoPleret- Pada Jumat 26 Februari 2021 bertempat di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X  melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Gunung Kidul dan Sleman terpilih sesuai hasil Pilkada serentak 2020.  Acara yang dimulai pukul 09.00 Wib ini dihadiri oleh tamu undangan baik luring maupun daring.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul hasil Pilkada serentak tahun 2020 dimulai dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.34-269 Tahun 2021 tentang Pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten pada Daerah Istimewa Yogyakarta.   Adapun kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten pada Daerah Istimewa Yogyakarta masa jabatan 2021-2026 yakni pasangan Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, SE. jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman, H. Abdul Halim Muslih dan Joko B. Purnomo jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul dan Sunaryanta dan Heri Susanto, S.Kom., M.Si jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Kidul.  Pengucapan sumpah dan janji Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Gunung Kidul dan Sleman dipimpin langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dan didampingi oleh rohaniwan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah janji jabatan dan pakta integritas dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam sambutannya Sri Sultan Hamengkubuwono X menyampaikan bahwa koordinasi kabupaten dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta penting guna keterpaduan program sehingga dalam pelaksanaannya berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat.   Gubernur DIY juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD, KPU serta Bawaslu karena pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 berjalan tertib, aman dan lancar meskipun ditengah pandemi COVID-19.  Pada akhir sambutan Gubernur DIY mengucapkan selamat berkerja bagi ketiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, khususnya saat ini dalam penanganan COVID-29.

Selamat & sukses atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul, Bapak H. Abdul Halim Muslih sebagai Bupati Bantul dan Bapak Joko B Purnomo sebagai Wakil Bupati Bantul. Semoga menjadi pemimpin amanah dan membawa Kabupaten Bantul semakin maju. (Orisya)

Komentar atas Selamat dan Sukses, Bupati dan Wakil Bupati Bantul Terlantik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License