Lurah Pleret; Menjadi anggota FPRB adalah Tugas yang Mulia

Admin 01 Maret 2021 21:10:36 WIB

InfoPleret- Salah satu tugas dari FBRP adalah menyebarluaskan informasi  tentang bencana; baik itu ancaman, resiko, bahaya, dan bagaimana cara menghadapi bencana. 

Bertempat di pendopo kalurahan, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs beserta anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Pleret melakukan koordinasi penanganan covid 19 yang hingga saat ini belum juga berakhir. 

Dalam sambutannya, Taufiq Kamal berpesan kepada peserta koordinasi, agar bisa menumbuhkan dan memasyarakatkan kembali jiwa gotong royong.

"Penanganan pandemi Covid 19 ini menjadi kepentingan dan kewajiban kita bersama, bukan saja pemerintah kalurahan", ungkapnya.

"Untuk itu, mari bersama sama kita sinergikan kekuatan dan potensi yang ada di masyarakat, lawan corona", tambahnya.

Disampaikan pula pada kesempatan kali ini, bahwa nantinya FPRB akan menjadi motor penggerak penanganan covid-19 di wilayah Pleret. Segala bentuk penanganan seperti sterilisasi, pemakaman standar covid-19, distribusi logistik bagi penderita dan masih banyak lagi bentuk penanganan covid-19 menjadi tugas mulia FPRB. Training of trainer akan dilakukan untuk membekali FPRB pengetahuan dalam penanganan Covid-19. Sehingga diharapkan, mereka bisa menularkan ilmu dan memberikan edukasi ke masyarakat. (Orisya)

Komentar atas Lurah Pleret; Menjadi anggota FPRB adalah Tugas yang Mulia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License