FPRB; Kemitraan dalam Penanggulangan Bencana Kabupaten

Admin 04 Maret 2021 14:17:42 WIB

infoPleret- Dalam rangka mempercepat dan mempermudah informasi dalam mengantisipasi penanggulangan bencana serta lebih mempererat silaturohmi antar relawan di wilayah Kabupaten Bantul, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul yang dihadiri langsung oleh Kepala BPBD Drs. Dwi Daryanto, Msi mengundang para ketua Satgas desa serta ketua FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Se- Kabupaten Bantul di Warung Omah Sawah yang beralamat di Dusun Gatak Kalurahan Timbulharjo Sewon pada Rabu (03/03).

SSelain para ketua relawan kalurahan tampak hadir pula ketua FPRB Bantul Waljito serta Kasat Pol PP Bantul Yulius Suharto S,Sos Msi. Dalam sambutannya Waljito menyampaikan dengan adanya bantuan alat komunikasi berupa HT dari BPBD Bantul dapat lebih mudah dan cepat informasi tentang kejadian bencana agar cepat tertanggulangi.

“Dengan adanya suport alat komunikasi ini, kita akan lebih bisa cepat merespon kejadian bencana di setiap wilayah dan semoga nantinya bantul menjadi kabupaten yang tanggap bencana,” tutur Waljito.

Sementara Drs. Dwi Daryanto Msi juga menyampaikan kepada para relawan untuk bekerja secara iklas agar menjadi ladang amal baik untuk semua, senada dengan Dwi Kasat Pol PP Bantul Yulius Suharto juga menghimbau agar para relawan selalu semangat dan penanganan dan pencegahan wabah virus covid 19 ini karena relawanlah yang jadi ujung tombak sampai ke RT walaupun semua tidak lepas dari peran serta pemerintah dan masyarakat. (Orisya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License