Sosialisasi Padat Karya di Kedaton

Admin 04 Maret 2021 14:18:53 WIB

infoPleret- Pemerintah Kalurahan Pleret mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Padat Karya Tunai (PKT) di Padukuhan Kedaton, Kamis (4/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Kalurahan, Dukuh, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) calon penerima manfaat dan Calon Pekerja dari Padukuhan Kedaton. Turut hadir pada kesempatan ini, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs beserta Ulu-ulu Pleret Irfani Andhi H.

         Dalam kegiatan ini Ulu-ulu Irfani sebagai narasumber menjelaskan mekanisme pelaksanaan PKT Desa. Kegiatan PKT Desa ini merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga miskin, pengangguran, dan keluarga dengan balita gizi buruk yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam, tenaga kerja, dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan dan menurunkan angka stunting.

        Tujuan dari kegiatan sosialisasi PKT Desa ini menjelaskan kepada TPK desa dan calon pekerja, bahwa penggunaan Dana Desa untuk kegiatan pembangunan Kalurahan paling sedikit 30% wajib digunakan untuk membayar upah masyarakat. (orisya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License