Bina Inovasi dan Potensi Kalurahan melalui Strategi Pengelolaan Keuangan yang Akuntabel dan Inovatif

Admin 16 Maret 2021 09:59:05 WIB

infoPleret- Bertempat di Gedung Induk, Komplek Parasamya, Bupati Bantul pagi ini membuka kegiatan Bina Inovasi dan Potensi Kalurahan melalui Strategi Pengelolaan Keuangan yang Akuntabel dan Inovatif, Selasa (16/3).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Kaur Danarta (Keuangan) Kabupaten Bantul tersebut diikuti oleh 75 Kaur Danarta se-Kabupaten Bantul dan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 16-17 Maret 2021 dengan narasumber dari Pimpinan Cabang PT BPD DIY Cabang Bantul Munaryati, M.Acc., CFP, Kepala BKAD Kabupaten Bantul Drs. Trisna Manurung, M.Si dan Hermawan Setiaji, S.IP., MH selaku Kepala Inspektorat Kabupaten Bantul. Turut hadir pada kegiatan ini, Danarta Kalurahan Pleret, Dwi Zuliyanti, SIP.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan bahwa bagi Pemerintah kalurahan, menyelenggarakan pembangunan merupakan tanggung jawab konstitusional, dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan masyarakat sebagaimana yang menjadi cita-cita luhur bangsa.

Untuk itu, Bupati Bantul berharap dengan adanya kegiatan ini bisa berlangsung proses pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas pemahaman, khususnya mengenai pengelolaan keuangan Kalurahan. Sehingga, pengelolaan keuangan di Kalurahan dan pembangunan di Kalurahan dapat berjalan sesuai dengan aspirasi rakyat,  koridor hukum,  dan dapat mencapai target kinerja guna mempercepat pencapaian tujuan pembangunan. (orisya)

Komentar atas Bina Inovasi dan Potensi Kalurahan melalui Strategi Pengelolaan Keuangan yang Akuntabel dan Inovatif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License