MUSDUK; Awal Penyusunan RPJM Kalurahan

Admin 17 Maret 2021 08:28:00 WIB

infoPleret- Pembangunan Kalurahan merupakan upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakatnya. Diperlukan perencanaan yang baik dan matang sebagai langkah awal mencapai tujuan pembangunan.

Perencanaan pembangunan Kalurahan merupakan proses tahapan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kalurahan melalui tim 11, dengan melibatkan Bamuskal dan unsur masyarakat secara partisipatif guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya desa dalam rangka mencapai tujuan pembangunan desa.

Dengan didasari pengkajian keadaan Kalurahan, pemerintah Kalurahan Pleret memulai proses penggalian gagasan dan pengumpulan data secara komprehensif mengenai keadaan obyektif masyarakat, masalah, potensi, dan berbagai informasi terkait yang menggambarkan secara jelas dan lengkap kondisi serta dinamika masyarakat. Dalam prosesnya, perlu adanya kesamaan konsep dan pemahaman dalam pelaksanaan musyawarah di tingkat padukuhan nantinya. Dengan pembangunan partisipatif yang melibatkan Bamuskal beserta unsur masyarakat ini, Lurah Pleret Taufik Kamal, S.Kom, M.Cs berharap pengelolaan pembangunan akan senantiasa mengedepankan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan kegotong royongan guna mewujudkan pengarusutamaan perdamaian dan keadilan sosial. (Orisya)

Komentar atas MUSDUK; Awal Penyusunan RPJM Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License