PSN di Padukuhan Gunungan, ABJ 86,7 %

iwan_alim 27 Maret 2021 15:04:59 WIB

infoPleret- Mengantisipasi penyakit menular Demam Dengue (DB) dan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan nyamuk aedes aegypti yang terkontaminasi oleh virus dengue semakin menyebar, Pemerintah Kalurahan Pleret beserta kader masyarakat menggelar Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serentak di Padukuhan Gunungan, Jumat (26/03). Hadir pada kesempatan ini, Kamituwo Pleret Anang Jatmiko beserta Bhabinkamtibmas Pleret Bripka Rofiq D.H beserta Kader Masyarakat.

Gerakan PSN ini digelar serentak ditingkat desa/keluarahan sampai tingkat RT. selain kegiatan pemberantasan sarang nyamuk, masyarakat diharuskan membiasakan diri Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Anang Jatmiko mengatakan bahwa gerakan PSN serentak ini, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran nyamuk aedes aegypti, supaya tidak terbang dari satu tempat ke tempat lain dan menjadi pokok persoalan utama dalam penyebaran dan penularan penyakit.

“Penderita DBD saat ini bukan balita saja, tapi ada juga yang berusia produktif,” ujarnya.

Diantara gejala DBD itu, demam tinggi mendadak, nyeri otot, sakit kepala parah dan sakit pada bagian belakang mata, mual dan muntah, serta merasa kelelahan.

“Kalau merasakan gejala seperti itu, sebaiknya segera diperiksakan kesehatan ke dokter atau puskesmas terdekat,” tambahnya.

Hasil pemeriksaan pada giat PSN kali ini mendapatkan Angka Bebas Jentik 86,7 %. (Orisya)

 

Komentar atas PSN di Padukuhan Gunungan, ABJ 86,7 %

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License