Pelaksanaan Cor Blok BKK di Keputren

iwan_alim 05 April 2021 07:55:08 WIB

infoPleret- Pembuatan jalan Cor Blok Bantuan Keuangan Khusus Kabupaten untuk Padukuhan Keputren, dilaksanakan pada hari Minggu (4/4). Kegiatan ini diikuti oleh selerih warga padukuhan Keputren dibawah koordinasi Slamet Wintala selalu Dukuh setempat.

Pembagian tugas yang tapat sesuai keahliannya, membuat pelaksanaan gotongroyong pengecoran jalan berjalan lancar. Kegiatan ini bersumber dari APBDes, berupa dana transfer Bantuan Keuangan Khusu (BKK) atau yang lebih dikenal dengan istilah dana aspirasi anggota dewan. Pembangunan Corblok ini dirasa menjadi prioritas pembangunan Padukuhan Keputren tahun 2021 karena jalan ini merupakan jalan  utama yang menjadi akses penting bagi warga Keputren. Sebelum kegiatan pembangunan dimulai terlebih dahulu pihak TPK Kalurahan Pleret mengadakan sosialisasi tingkat Padukuhan terkait rencana pembangunan tersebut. Selain mensosialisasikan rencana anggaran untuk pembangunnaya, juga mensosialisasikan program padat karya tunai yang akan diterapkan dalam proses pembangunannya nanti. Tentang bagaimana mekanisme pembangunannya yang dimulai dengan pengadaan dan pengiriman material sampai dengan penerapan HOK atau upah bagi tenaga program padat karya tunai.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kalurahan Pleret melalui TPK desa untuk mewujudkan transparansi dan untuk mensukseskan program padat padat karya tunai yang digadang-gadang menjadi solusi untuk meningkatkan kesejarteraan masyarakat khususnya masayarakat di wilayah Padukuhan Keputren. (Orisya) 

Komentar atas Pelaksanaan Cor Blok BKK di Keputren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License