Pleret Kirim Personil FPRB ikuti Apel Siaga HKB di Cemoro Sewu

iwan_alim 26 April 2021 10:50:17 WIB

infoPleret- Anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Pleret dan ratusan relawan serta ormas di Kabupaten Bantul melakukan Apel Siaga Bencana memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2021 di Pantai Cemara Sewu Parangtritis Kretek Bantul, Minggu (25/4) sore. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kekompakan para relawan untuk selalu siap terhadap ancaman bencana.

“Sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap bencana kami relawan dan komunitas relawan mengadakan Apel Siaga Bencana. Untuk itu dalam kondisi apapun kita harus siap untuk menghadapi bencana,” ujar Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Bantul, Waljito SH kepada wartawan disela-sela apel.

Selain dihadiri komunitas relawan dan ormas, Apel Siaga Bencana juga menghadirkan unsur dari TNI, Polri dan Brimob Polda DIY. Untuk itu semua unsur dan elemen masyarakat ikut terlibat dalam Apel Siaga Bencana. Karena ketika terjadi bencana maka hal itu menjadi tangguh jawab bersama.

Selain itu, Apel Siaga Bencana ini sebagai persiapan memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang jatuh pada 26 April 2021. Dengan dilakukan apel bersama maka semua relawan dan potensi relawan yang ada harus selalu menjalin komunikasi dan selalu berkoordinasi.
“Kami sengaja melakukan Apel Siaga Bencana di pantai karena di lokasi ini potensi bencana cukup tinggi. Untuk itu kami lakukan Apel Siaga Bencana di Pantai Cemara Sewu,” jelasnya.

Sementara Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih mengapresiasikan para relawan yang selalu siap dalam setiap situasi untuk menghadapi bencana. Untuk itu pihaknya selaku pemerintah daerah berterima kasih dengan para relawan yang telah bahu membahu dalam menangani bencana. (Orisya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil