KITA HARUS TAHU, pare dan madu dapat mengobati asma

Admin 22 Maret 2018 10:50:54 WIB

infoPleret- Pare dan madu bisa kita gunakan sebagai obat herbal asma karena memiliki khasiat dalam mengurangi sesak napas. Keduanya dapat membantu melancarkan aliran udara kedalam tubuh.

Pahit dengan aroma kurang sedap, mungkin itu hal pertama yang kita pikirkan ketika menyebut buah pare. Salah satu sayuran ini memang memilki rasa yang mungkin menyebabkan sebagian orang enggan mengkonsumsinya, tapi ternyata, dibalik rasanya yang pahit ini, pare memiliki segudang manfaat bagi tubuh khususnya dalam mengatasi berbagai masalah  kesehatan.

Pare memiliki kemampuan dalam merespon indera pengecap. Kondisi ini menyebabkan saluran pernapasan jadi aktif. Dengan aktifnya saluran pernapasan maka aliran udara yang masuk kedalam tubuh menjadi lancar. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa pare dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin oleh mereka yang menderita asma.

Selain dikenal memiliki rasa manis dan sedikit asam, madu juga diketahui mengandung zat dan senyawa yang baik bagi tubuh karena memiliki efek pengobatan. Penderita asma dianjurkan untuk mengkonsumsi madu karena dapat membantu meringankan sesak napas. Cairan madu dapat mengencerkan lendir yang menghalangi saluran pernapasan. Dengan keluarnya lendir maka aliran oksigen kedalam tubuh menjadi lebih lancar. Untuk mendapatkan manfaat madu sebagai obat asma, kita bisa mengkonsumsinya secara rutin tiap hari sebanyak 1 sendok teh setiap pagi dan sore.

Karena Sehat Begitu Indah, mari kawan kita hijaukan alam sekitar kita.

 

(wal)

Komentar atas KITA HARUS TAHU, pare dan madu dapat mengobati asma

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License