Sumur Resapan - Bantuan dari DLH Kab Bantul TA 2019

Admin 22 Mei 2019 11:10:28 WIB

Infopleret- Sumur resapan menurut Dwi et al. (2008) merupakan sumur atau lubang pada permukaan tanah yang digunakan untuk menampung air hujan agar dapat meresap ke dalam tanah. pembuatan sumur resapan bertujuan untuk menampung, menyimpan, dan menambah cadangan air tanah serta dapat mengurangi limpasan air hujan ke saluran pembuangan dan badan air lainnya, sehingga dapat mengurangi peluang timbulnya banjir.

Pembuatan sumur resapan yang berlokasi di balai Desa Pleret merupakan bantuan dari DLH Kabupaten Bantul TA 2019. Terdapat 4 Sumur resapan beserta bak kontrol yang terpasang. Dengan adanya sumur resapan ini diharapkan pada saat musim hujan tidak terjadi genangan air dan air hujan dapat meresap ke dalam tanah di lokasi tersebut. (syh)

 

Komentar atas Sumur Resapan - Bantuan dari DLH Kab Bantul TA 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License