Penyuluhan MENOPAUSE Posyandu Lansia

28 Januari 2020 17:56:16 WIB

infoPleret- Bertempat di Rumah Ibu Dukuh Kanggotan, kegiatan posyandu Lansia Pedukuhan Kanggotan Kidul pada Senin (27/01) pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh Lansia yang ada di Pedukuhan Kanggotan. Acara diisi oleh Puskemas, yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Endang Purwaningsih, A. Md, Keb selaku bidan Desa Pleret. Endang Purwaningsih menyampaikan pentingnya "Mengetahui Tanda-Tanda Menopouse pada Wanita".

Wanita dikatakan mengalami menopause apabila ia tidak lagi mengalami menstruasi dalam waktu 12 bulan berturut-turut, padahal sebelumnya menstruasinya normal dan teratur.

Menopause terjadi saat ovarium atau indung telur di dalam tubuh wanita tidak lagi melepaskan sel telur, sehingga tubuhnya berhenti mengalami menstruasi. Dengan kata lain, setelah memasuki masa menopause, seorang wanita tidak lagi dapat hamil secara alami.

Sebagian wanita tidak mengalami gejala apa pun sebelum menopause. Namun, tak sedikit pula yang mengalami beberapa gejala atau tanda-tanda menopause menjelang berakhirnya masa menstruasi. Beberapa tanda gejala menopause adalah sebagai berikut :

  1. Menstruasi Tidak Lancar
  2. Masalah Pada Saluran Kemih
  3. Sensasi rasa panas
  4. Sulit Tidur/ Insomnia
  5. Vagina Kering
  6. Gairah Seks Menurun
  7. Masalah Psikologis (CM-007/ Rga)

Komentar atas Penyuluhan MENOPAUSE Posyandu Lansia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License