Pengajian Malam Kamis Pedukuhan Gunungan

30 Januari 2020 10:36:34 WIB

infoPleret- Rabu tanggal 30 Januari 2020 bertempat di rumah Bapak Haryono, jamaah masjid Riyadhush Sholihin mengadakan pengajian rutin malam Kamis. Untuk ustadz yang memberikan pengajian adalah Bapak Drs. H. Suyadi yang terjadwal mengisi setiap malam Kamis Kliwon dan malam Kamis Wage. Adapun untuk jadwal ustadz yang lainnya adalah setiap malam Kamis Pahing diisi oleh Bapak Muhammad Hanafi, S.Ag, malam Kamis Pon diisi oleh Bapak Drs. Muhammad dan malam Kamis Legi diisi oleh Bapak Wahyudi.
Pengajian malam Kamis Kliwon ini setelah dibuka kemudian dilanjutkan dengan tadarus surat surat pendek atau juz amma yaitu surat Ad Dhuha yang di pandu oleh Bapak Endro Santosa. Tujuan tadarus surat surat pendek ini agar bacaannya bisa lebih tartil terutama bagi yang telah ditunjuk sebagai imam sholat. Selanjutnya untuk acara pengajian, Bapak Drs H. Suyadi menyampaikan mengenai beberapa hal diantaranya yaitu mengenai wabah virus corona yang diduga berasal dari Wuhan Cina dan telah menyebar ke berbagai negara. Menurut beliau secara medis atau ilmu virus tersebut berasal dari adanya interaksi antara manusia dengan hewan liar seperti kelelawar, ular dan hewan liar lainnya. Namun hakekatnya virus atau penyakit tersebut datangnya atas kehendak Alloh untuk memberikan peringatan atau ujian kepada manusia. Untuk itu kita sebagai orang muslim harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwan tersebut. Dan semua harus dikembalikan kepada Alloh SWT, meskipun para ahli telah berusaha untuk mengatasi wabah virus tersebut tetapi jangan lupa kita harus tetap berdoa dan hanya dengan kehendak dan kekuasaan Nya wabah virus tersebut akan dapat diatasi. Selain materi tersebut beliau juga menyampaikan mengenai masalah sholat yang sesuai dengan tuntunan Rasululloh SAW.
Pengajian selanjutnya ditutup namun sebelumnya ada pengumuman bahwa untuk pengajian malam Kamis minggu depan akan diisi oleh Bapak Ustad Muhammad Hanafi, S.Ag dengan materi tafsir Al Quran dan bertempat di Masjid Riyadhush Sholihin Gunungan (CM-015/ yuono) 

Komentar atas Pengajian Malam Kamis Pedukuhan Gunungan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License