Pengajian Lapanan Jamaah Masjid Riyadush Sholihin

03 Maret 2020 14:45:12 WIB

infoPleret- Senin tanggal 2 Maret 2020 jamaah masjid Riyadhush Sholihin Gunungan mengadakan pengajian rutin lapanan Malam Selasa Pon bertempat di serambi dan halaman masjid. Acara pengajian dimulai pukul 20.30 WIB yang dibuka dengan bacaan basmalah dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh bapak Endro Santosa.
Selanjutnya dalam acara sambutan, Ketua Takmir masjid bapak Bimo Sakayo mengajak kepada jamaah untuk terus menambah pemahaman terhadap ajaran Islam dengan cara mencari ilmu yang salah satunya dengan mengikuti kegiatan pengajian sehingga iman dan Islam tambah mantap. Sedangkan dalam acara pengajian yang disampaikan oleh bapak Jupriyanto, S.Si dari Sanden menyampaikan pentingnya peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yaitu turunnya perintah sholat wajib 5 waktu dalam sehari. Perintah sholat wajib ini harus kita laksanakan dan kita jaga dengan baik karena sholat kitalah yang akan ditanya pertama kalu di yaumul hisab. Selain itu melaksanakan sholat wajib adalah ciri orang beriman, juga sebagai wasilah dalam memohon kepada Allah serta bisa sebagai pengendali atau rem apabila ada niatan berbuat maksiat. Di akhir pengajian bapak ustadz mengajak jamaah untuk terus memperbaiki kualitas sholat kita dan mengajak berdoa semoga Allah memberkahi kita di bulan Rajab dan Sya'ban dan mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan. (CM 15)

Komentar atas Pengajian Lapanan Jamaah Masjid Riyadush Sholihin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License