Ketua PILURDES Pleret ikuti Sosialisasi Pilurdes Serentak di Bantul oleh FORKOMPINDA

09 Maret 2020 08:28:42 WIB

infoPleret- Menjelang berlangsungnya Pemilihan Lurah Desa Serentak Forkopimda lakukan Sosialisai Pemilihan Lurah Desa Serentak Kabupaten Bantul Tahun 2020 bertempat di Gedung Induk Parasmya (19/2). Kegiatan ini diikuti oleh perangkat pemerintahan terkait serta ketua panitia pemilihan tingkat desa guna mensukseskan proses Pilurdes serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Juni 2020.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa Drs. Kurniantara, M.Si., memaparkan mengenai tahapan pemilihan, persiapan pemilihan, tata cara penyelenggaraan pilurdes, kriteria pemilih, pendaftaran calon, proses kampanye, pengesahan, penetapan dan pelantikan Calon Kepala Desa.

Terdapat 24 Desa yang akan melakukan Pilurdes pada tahun ini, yaitu Desa Jambidan, Tamanan, Muntuk, Imogiri, Karangtalun, Karangtengah, Canden, Bangunjiwo, Tirtonirmolo, Donotirto, Tirtohargo, Sendangsari, Triwidadi, Caturharjo, Srimulyo, Bawuran, Pleret, Segoroyoso, Wonokromo, Gadingharjo, Srigading, Argodadi, Pendowoharjo, dan Timbulharjo.

Pelantikan calon Lurah Desa terpilih dilakukan oleh Bupati Bantul yang akan dilaksanakan secara serentak paling lambat 30 hari setelah penetapan calon lurah desa terpilih dan akan disesuaikan dengan tahapan pilkada.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, proses pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bantul dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah yang berarti.

CM-020 / Orisya

Komentar atas Ketua PILURDES Pleret ikuti Sosialisasi Pilurdes Serentak di Bantul oleh FORKOMPINDA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License