Lurah Pleret, Ta'ziah di Tambalan

Admin 05 Januari 2021 19:21:01 WIB

infoPleret- Disyari’atkan untuk menta’ziah keluarga yang sedang berduka, dengan hal-hal yang bisa menghibur mereka, meringankan kesedihan dan beban mereka, juga bisa membuat mereka selalu bersabar dan ridha, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam manakala mengetahui dan menghadiri keluarga yang dilanda musibah, kalau pun tidak mampu, maka cukuplah dengan mengucapkan kata-kata yang baik yang bisa mewujudkan tujuan dan tidak bertentangan dengan syari’at.

Demikian yang Lurah Pleret, Taufik Kamal, S.Kom, M.Cs beserta pamong kalurahan Pleret tatkala mendapat kabar duka dari salah satu warganya yang meninggal. Rombongan menyempatkan bertakziah disela-sele jam kerjanya di Tambalan, Padukuhan Trayeman, Selasa (5/01).

Kegiatan ini bukan untuk pertama kalinya dilakukan oleh Pamong Kalurahan Pleret. Lurah Pleret selalu mengajak dan mengintruksikan khusus kepada perangkat dan umumnya kepada masyarakat Pleret, untuk selalu ikut bela sungkawa dan sigap ketika ada yang tertimpa musibah.

Hal ini tentunya mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, ketika pemdes setempat sangat antusias dan sangat peduli akan warganya yang tertimpa musibah.

Taufik Kamal, Lurah Pleret mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bukan semata-mata karena ingin di puji oleh pihak masyarakat, tetapi ini merupakan kewajiban antar muslim dengan muslim. Oleh karena itu, bagi kepala desa Girimukti melayad atau ta’ziah itu sangatlah penting agar diteruskan oleh generasi kita sebagai umat muslim. (Orisya)

Komentar atas Lurah Pleret, Ta'ziah di Tambalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License