OTT di Kalurahan Pleret

Admin 25 Februari 2021 08:25:00 WIB

infoPleret- Tawon atau lebah merupakan salah satu serangga yang sering kita lihat di sekitar kita. Jika jumlahnya satu atau dua mungkin bisa kita maklumi dan tidak begitu membahayakan. Tapi kalau sudah berkoloni berjumlah ratusan atau ribuan membuat sarang di sekitar rumah akan membahayakan dan mengancam keselamatan warga sekitar.

Operasi Tangkap Tawon, atau yang lebih di kenal dengan istilah OTT di kalangan relawan damkar Kabupaten Bantul, adalah salah satu upaya penanganan keberadaan sarang tawon yang berada di sekitar pemukiman warga dan dikhawatirkan keberadaannya membahayakan. Operasi ini biasanya dilakukan dengan cara pembakaran sarang tawon, dan dilakukan pada malam hari untuk mengurangi resiko petugas tersengat tawon. Selain itu, tawon termasuk binatang yang hanya akan aktif di siang hari.

OTT kali ini dilakukan di dua tempat, yaitu Padukuhan Pungkuran dan Kedaton, Rabu (25/02). Jenis tawonnya sama, yaitu Tawon Ndas yang memiliki nama ilmiah Vespa affinis. Operasi tangkap tawon dilakukan rekan-rekan relawan dengan bimbingan dan pendampingan langsung dari anggota satuan tugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul. (Orisya)

Komentar atas OTT di Kalurahan Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License