Lurah Pleret, Ikuti Pawiyatan

Admin 26 Februari 2021 11:27:56 WIB

infoPleret- Pawiyatan Pamong merupakan program gagasan dari Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta yang ditujukan kepada pamong Kalurahan se-DIY. Panitia pelaksana pawiyatan dipimpin oleh beliau GKR Mangkubumi selalu kepala sekolah. Tujuan pawiyatan ini adalah untuk memberikan ilmu pamong sebagai identitas Jogja yang Istimewa, sebagai lanjutan dari perubahan nama sebutan dari Desa menjadi Kalurahan.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal S.Kom, M.Cs menjadi salah satu peserta Pawiyatan yang diikuti oleh seluruh lurah baru yang dilantik Desember 2019 kemarin. Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari, mulai hari Rabu tanggal 24 Februari sampai dengan Jumat tanggal 26 Februari 2021

Isi dari pawiyatan ini yaitu memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa pawiyatan tentang sejarah Keistimewaan Yogyakarta yang tertuang dalam Undang-undang Keistimewaan Yogyakarta No 13 Tahun 2012. Tidak hanya itu siswa pawiyatan juga diberi ilmu tentang kebudayaan, capaian keistimewaan, adab di dalam area Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.

Dan juga para siswa pawiyatan juga dibekali ilmu pamong. Semua materi diberikan oleh ahli-ahli yang secara khusus untuk memberikan materi selama pawiyatan.

Harapanya dari pawiyatan ini para pamong yang mengikuti kegiatan ini yaitu bisa menerapkan apa yang diperoleh di Pemerintahan Kalurahan dan kepada masyarakat baik secara budaya maupun secara sistem pemerintahan. (Orisya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil