Lurah Pleret hadiri Monitoring dan Evaluasi WKSBM di Bantul

Admin 01 Maret 2021 13:30:20 WIB

infoPleret- Dalam kehidupan masyarakat, jumlah lembaga sosial yang ada relatif beragam dan jumlahnya terus bertambah dengan dinamika perkembangan masyarakat itu sendiri. Ada lima jenis lembaga sosial, yaitu keluarga, agama, pendidikan, ekonomi, dan politik.Untuk mendukung pembentukan wahana kesejahteraan sosial berbasis masyarakat (WKSBM), perlu adanya partisipasi aktif dari beberapa lembaga sosial di masyarakat, oleh karena itu diperlukan pemberdayaan.

Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) merupakan sistem kerjasama antar keperangkatan pelayanan sosial di akar rumput yang terdiri atas usaha kelompok, lembaga maupun jaringan pendukungnya baik yang tumbuh secara alamiah maupun yang dibentuk dan dikembangkan oleh masyarakat pada tingkat lokal dalam pelaksanaan tugas di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS). Guna sinkronisasi dan penyelarasan antar lembaga yang terlibat, Pemerintah Kabupaten Bantul mengundang seluruh lurah di Bantul untuk koordinasi. hadir pada kesempatan ini, Lurah Pleret, Taufiq Kamal S.Kom, M.Cs yang bertempat di Manggala Saba Komplek Parasamya Pemkab Bantul, pada Selasa (2/3).

Dalam kesempatan ini Dinas Sosial menyampaikan kegiatan-kegiatan serta fasilitasi yang diberikan dinas bagi WKSBM, serta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang dilakukan WKSBM dalam setahun terakhir. (Orisya)

Komentar atas Lurah Pleret hadiri Monitoring dan Evaluasi WKSBM di Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License