Tracing, Testing dan Treatment, tambahan Ketugasan bagi Satgas PPKM Mikro

Admin 09 Maret 2021 06:37:20 WIB

infoPleret- Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. 3M banyak membicarakan tentang peran kita sebagai individu. Sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang di sekitar kita untuk waspada. Hanya saja, penerapan praktik 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya di masyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar.

Peran dan fungsi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kalurahan, menjadi salah satu media penyampaian informasi dan edukasi tentang hal ini. Demikian yang dilakukan Satgas Covid kalurahan bersama Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan dari Puskesmas. Tracing dilakukan terhadap warga di Padukuhan Bedukan yang terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri di selter Kalurahan Pleret, pada Selasa (9/3). Kegiatan ini terus dilakukan sebagai salah satu upaya pemutus rantai penularan Covid-19 dan sara edukasi ke masyarakat akan pentingnya 3T disamping 3M. (Orisya)

Komentar atas Tracing, Testing dan Treatment, tambahan Ketugasan bagi Satgas PPKM Mikro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License