PKB dan PLKB Ujung Tombak Suksesnya Pendataan Keluarga

Admin 25 Maret 2021 18:56:03 WIB

infoPleret- Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) merupakan ujung tombak kesuksesan Pendataan Keluarga (PK). Untuk itu perlu disiapkan PKB dan PLKB untuk pelaksanaan Pendataan yang akan dilaksanakan di April tahun 2021.

"Di tahun 2021 BKKBN ada agenda besar. Yaitu Pendataan Keluarga. Dikegiatan ini, kita melakukan sensus semua keluarga di wilayah masing-masing. Tapi, sebelum Pendataan ini dilakukan, saya minta Penyuluh KB dapat mempersiapkan data base keluarga dengan baik," Ujar Anang Jatmiko pada Koordinasi Persiapan Pendataan Keluarga yang dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Pleret, Selasa (23/03)

Maka dari itu, ia meminta agar PKB selaku ujung tombak dapat menyiapkan Pendataan Keluarga sedari sekarang. Ia tidak ingin, teman-teman di lapangan baru akan bergerak mendata keluarga saat April mendatang.

Pada kesempatan itu, Kaper BKKBN meminta PKB dapat melibatkan kader remaja di tiap daerah tempat tugasnya. Selain anak-anak GenRe, peran serta remaja masjid dan gereja dirasa dia juga bisa dilibatkan dalam Pendataan Keluarga ini.

"Mulai dari sekarang sudah harus dipetakan. Saya minta PKB dan PLKB dapat menyiapkan kegiatan ini. Agenda lima tahunan sekali ini harus sukses. Sebab pendataan ini sangat penting," Tambah Kamituwo Pleret. (Orisya)

Komentar atas PKB dan PLKB Ujung Tombak Suksesnya Pendataan Keluarga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License