Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Lokal RAPI Pleret

iwan_alim 29 Maret 2021 08:03:47 WIB

infoPleret- Bertempat di Pendopo Kapanewon Pleret, Pengurus Lokal Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pleret masa bakti 2021 sampai dengan 2025, resmi dilantik dan di Kukuhkan oleh JZ12XTR,, Pengurus Wilayah RAPI Kabupaten Bantul, Minggu (28/03).

Hadir pada kesempatan ini, Kapolsek Pleret AKP Tukirin, Danramil Pleret Kapten Suyadi, Perwakilan Pengurus Wialayah RAPI Kabupaten Bantul, Lurah Pleret Taufik Kamal, S.Kom, M.Cs, dan Pengurus serta Anggota RAPI Pleret.

Ketua Pengurus wilayah RAPI Kabupaten Bantul, JZ12XTR dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Bantul memberikan ucapan selamat kepada para pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang baru saja dikukuhkan serta selamat menjalankan tugas-tugasnya.

Lanjut, meskipun RAPI hanya merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran atau hobi sebagai perangkat komunikasi radio bersifat mandiri, independen, dan juga tidak memihak terhadap salah satu golongan atau organisasi sosial politik, Namun RAPI selalu menunjukan perannya dalam sebuah pengabdian kepada masyarakat dan juga pemerintah.

"RAPI merupakan organisasi media informasi radio lokal yang betul-betul punya komitmen sebagai organisasi, dengan tujuan membantu pemerintah dan Kepolisian. Organisasi ini berdiri sendiri dengan jiwa yang terpanggil untuk membantu warga masyarakat,” tambahnya.

Dunia informatika saat ini sudah merambah kepelosok desa, untuk itu Ia berpesan kepada anggota Rapi sebagai corong masyarakat supaya menyampaikan berita yang benar dan juga obyektif dalam penyampaiannya, sebab berita bisa di akses dimana saja, bahkan berita hoax menjadi permasalahan yang lagi viral, gunakanlah frekwensi radio dengan kebaikan supaya tidak kena hukum undang-undang IT. (Orisya)

Komentar atas Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Lokal RAPI Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License