Pembinaan Kamtibmas Desa Pleret

30 September 2019 09:28:18 WIB

infoPleret- Jumat, 27 September 2019 bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret dilaksanakan penyuluhan kamtibmas Desa Pleret. Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit Binkamsa Polres Bantul, Bhabinkamibmas dan Babinsa Desa Pleret, Lurah Desa Pleret beserta pamong, serta tokoh masyarakat yang berada di wilayah Desa Pleret. Dalam sambutannya, Lurah Desa Pleret mengajak seluruh warga Desa Pleret tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan berharap agar situasi seperti ini terus terjaga sehingga kegiatan pembangunan kemasyarakatan tetap berjalan dengan baik.

Narasumber yang pertama dari Polres Bantul yang diwakili oleh Kanit Binkamsa Polres Bantul. Beliau menyampaikan terkait dengan faktor penyebab gangguan kamtibmas yakni kondisi perekonomian yang belum stabil baik mikro maupun makro, dengan perekonomian negara yang tidak kunjung membaik menyebabkan lapangan kerja semakin sempit karena aktivitas perekonomian lambat bergerak dan tidak maksimalnya perangkat institusi dan hukum untuk menjaga dan mengendalikan kamtibmas di masyarakat.

Narasumber yang kedua dari Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Rofiq Dwi Hartanto, menghimbau kepada masyarakat Desa Pleret agar selalu waspada dan menjaga lingkungan masing-masing karena kejadian kriminalitas di berbagai daerah semakin meningkat dan selalu bekerjasama dengan semua elemen masyarakat sehingga menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (editor:sudebyo;foto:jz12gws)

Komentar atas Pembinaan Kamtibmas Desa Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License