Kader Posyandu Berikan OBAT CACING Untuk Mencegah Stunting

10 Oktober 2019 19:17:43 WIB

infoPleret- Indonesia dengan iklim yang tropis memiliki angka kecacingan yang tinggi sebesar 28%. Hal inilah yang menjadikan para kader kesehatan untuk melakukan pencegahan dengan memberikan obat cacing kepada balita saat posyandu. Seperti yang dilakukan oleh para kader kesehatan di wilayah Kepodang 1 Kedaton, mereka memberikan 40 obat cacing kepada anak berusia 2 tahun ke atas pada saat pelaksanaan posyandu pada hari Kamis, 10 Oktober 2019. Pemberian obat cacing ini dilakukan setiap 6 bulan sekali yang diperoleh dari Puskesmas Pleret. 

Salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya penyakit cacingan adalah kurangnya menjaga kebersihan. Sehingga para orang tua harusnya dapat melakukan pencegahan secara mandiri tidak hanya dengan pemberian obat cacing akan tetapi dengan cara memastikan anak-anak melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah makan, mencuci tangan dengan sabun setelah buang air besar, serta memotong kuku dengan rutin. Selain itu, pemberian obat cacing juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah stunting (balita pendek) yang akhir-akhir ini sering dibicarakan. Dengan pemberian obat cacing berkontribusi menurunkan potensi  stunting sebesar 30% . (Wening)

Komentar atas Kader Posyandu Berikan OBAT CACING Untuk Mencegah Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License