Bukit Klangon; Pilihan Makrab Karang Taruna "Taruna Bhakti"

13 Oktober 2019 15:14:53 WIB

infoPleret- Pemuda sebagai generasi penerus merupakan salah satu elemen penting dalam kehidupan bermasyarakat. Pemuda dengan berbagai ide-ide kreatifnya harus mampu bersaing untuk mewujudkan kehidupan bangsa yang lebih baik. Dimulai dari tingkatan paling bawah dalam bermasyarakat, karang taruna sebagai wadah untuk mengembangkan pemikiran-pemikiran yang cemerlang bagi para pemuda maupun pemudi di suatu padukuhan. 

Sama halnya yang dilakukan oleh pemuda/i karang taruna "Taruna Bhakti" yang berada di wilayah dusun Trayeman. Untuk mengakrabkan dan mengenal anggota satu sama lain,  mereka melaksanakan malam keakraban (makrab) di Bukit Klangon, Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Kegiatan makrab berlangsung selama dua hari yakni hari Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober 2019 yang diikuti sebagian besar pemuda/i Taruna Bhakti sejumlah 25 orang. Makrab kali ini diisi dengan membuat api unggun, bermain game, akustikan, dan makan bareng di bawah kaki Gunung Merapi. Suasana berlangsung sangat lancar dan menumbuhkan rasa kekeluargaan.

Selain untuk mengakrabkan antar anggota, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk sharing ilmu/pengalaman sehingga akan memudahkan dalam mewujudkan visi misi karang taruna ataupun program kerja yang akan dilaksanakan selama kepengurusan. Harapannya, kegiatan makrab seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan semua anggota dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut. (Editor:Wening ; Foto:Hendi)

 

Komentar atas Bukit Klangon; Pilihan Makrab Karang Taruna "Taruna Bhakti"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License