KIE KB; Salah Satu Upaya untuk Mensukseskan Program KB

16 Oktober 2019 17:19:37 WIB

infoPleret- KIE KB (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi Keluarga Berencana) merupakan media yang digunakan oleh petugas penyuluh KB agar para akseptor KB lebih memahami alat kontrasepsi. 

Seperti yang dilakukan oleh Dinas PPKB-PMD Kabupaten Bantul dalam kunjungannya di rumah Dukuh Padukuhan Kanggotan untuk melaksanakan KIE KB, Rabu (16/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Bidang Pengendalian Penduduk DPPKB-PMD Kabupaten Bantul, perwakilan IMP Kabupaten Bantul, IMP Kecamatan Pleret, PLKB Kecamatan Pleret, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret, Kasi Pelayanan Kalurahan Pleret, Bidan Desa, dan kader dusun setempat.

Dalam kesempatan tersebut, KIE KB atau penyuluhan KB pada PUS (Pasangan Usia Subur) dilaksanakan dengan kunjungan ke rumah-rumah warga yang belum ber-KB dengan data yang sudah ada sebelumnya dari kader dusun setempat. Dari 9 RT yang ada di Padukuhan Kanggotan, hanya 5 RT yang dijadikan sampel dalam kegiatan tersebut. Harapannya dengan KIE KB tersebut, warga yang belum KB bersedia untuk melaksanakan KB sesuai dengan program pemerintah atau setidaknya mengetahui/paham dengan alat-alat kontrasepsi seperti alat suntik, Kondom, Pil, IUD dan Implan. (Editor:Wening ; Foto:Rofiq)

Komentar atas KIE KB; Salah Satu Upaya untuk Mensukseskan Program KB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License