Bakpia dan Eggroll; Pilihan Oleh-oleh "Ngangsu Krawuh" ke Bali

18 Oktober 2019 03:34:51 WIB

infoPleret- Bertempat di Aula Desa Duda Timur, ketua rombongan kegiatan study tiru dalam rangka kegiatan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nurman Afandi yang sekaligus Lurah Desa Pleret menyerahkan oleh-oleh berupa makanan khas dari Yogyakarta, Kamis 17-10-2019. Hasil olahan lokal yang familiar kita sebut Bakpia dan Eggroll menjadi pilihan untuk dikenalkan jauh keluar wilayah Pleret.

Kuliner khas yang menjadi salah satu kekayaan keberagaman di Jogja tersebut merupakan kue yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula dan dibalut dengan kulit yang terbuat dari tepung kemudian dipanggang.

Lain lagi dengan Bakpia, salah satu produk unggulan Desa Pleret adalah EggRoll. Egg roll merupakan makanan ringan yang cara pembuatannya dengan cara dipanggang kemudian digulung. Rasa manis dan gurih, teksturnya rapuh merupakan ciri khas kue eggroll. Selain bentuknya yang unik, dengan perpaduan rasa yg manis gurih dan renyah, menjadikan egg roll banyak disukai anak-anak maupun dewasa. (Pradewi, 2013).

Bakpia dan Eggroll menjadi pilihan untuk buah tangan kegiatan study tiru ke desa berprestasi di Propinsi Bali. Hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan produk unggulan lokal desa ke luar wilayah Pleret pada khususnya dan Yogyakarta secara umum. (Iw)

Komentar atas Bakpia dan Eggroll; Pilihan Oleh-oleh "Ngangsu Krawuh" ke Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License