Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kutuh Menjadi Destinasi Berikutnya

18 Oktober 2019 12:14:27 WIB

infoPleret-  Jum'at, 18 Oktober 2019 Badan Permusyawaratan Desa beserta rombongan melanjutkan kunjungan study tirunya ke salah satu unit usaha di wilayah Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) merupakan salah satu unit usaha simpan pinjam (bank desa) yang bernaung di bawah Bhaga Utsaha Manunggal Desa Adat (BUMDA), seperti halnya Bumdes ditingkat desa administrasi. LPD Desa Kutuh berdiri sejak tahun 1998 dengan modal awal 13 juta rupiah. Selama perjalanannya, sekarang mampu mengelola anggaran sebesar 98 Milyar di tahun 2018.
Peran penting LPD dalam membantu membangun perekonomian masyarakat di Desa Kutuh adalah sebagai penyedia dana talangan dalam membangun dan mengembangkan aset-aset wisata desa. Salah satunya adalah Pantai Pandawa yang sekarang menjadi destinasi wisata cukup ramai di Bali. Usaha pengembangan destinasi wisata ini sangat potensial dalam rangka usaha menaikkan Pendapatan Asli Desa. (iw)

Komentar atas Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kutuh Menjadi Destinasi Berikutnya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License