SIGIMA; Langkah Awal Peningkatan Kesehatan Gigi Anak

19 Oktober 2019 20:58:17 WIB

infoPleret- Kesehatan gigi dan mulut merupakan komponen dari kesehatan umum yang berperan penting dalam fungsi pengunyahan, fungsi bicara, dan fungsi kecantikan. Ketiga fungsi tersebut sangat penting dalam menunjang tumbuh kembang anak. (Depkes RI, 1996)

Dalam rangka peningkatan kesehatan gigi anak sekolah, maka Puskesmas Pleret mengadakan  Pembinaan, Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut dan kegiatan SIGIMA (Sikat Gigi Masal) di SD N Kauman, Pleret, Pleret, Bantul, Sabtu (19/10). Sasaran kegiatan tersebut adalah seluruh siswa kelas 5 SD N Kauman dengan tujuan agar para siswa dapat mengetahui cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Selain itu tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang kesehatan gigi dan mulut serta mengurangi angka kesakitan gigi dan mulut yang dapat mengganggu kelancaran aktifitas siswa sehari-hari.

Menurut penelitian gigi, murid SD paling banyak rentan menderita karies atau lubang gigi. Jadi dengan adanya penyuluhan seperti ini, harapannya bisa mengurangi gigi berlubang dan untuk menumbuhkan serta menanamkan kebiasaan baik kepada anak-anak sejak dini. (Editor:Wening ; Foto:Eli)

Komentar atas SIGIMA; Langkah Awal Peningkatan Kesehatan Gigi Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License