Upacara Adat Rabu Pungkasan

23 Oktober 2019 09:59:32 WIB

infoPleret- Selasa, 22 Oktober 2019 bertempat di halaman Pendopo Desa Wonokromo, masyarakat memenuhi halaman pendopo untuk berebut lemper. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Muspika Kecamatan Pleret, dan seluruh pamong Desa Wonokromo melaksanakan upacara adat. Masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan lemper yang dianggap ada nilai mistisnya karena acara tersebut sudah berlangsung secara turun temurun.

Dalam sambutannya, Bupati juga menceritakan bahwa dimasa kecilnya beliau juga sering mengunjungi acara Rabu Pungkasan dengan berjalan kaki dari rumah tinggalnya, Beji, Jetis sampai Jejeran, Wonokromo. Seusai acara, Bupati dan seluruh tamu undangan beramah tamah di Aula Desa Wonokromo. Setelah selesai, Bupati mengajak untuk berkeliling di lapangan guna melihat suasana pedagang kecil dan yang menjadi idolanya memborong sate kronyos. (jz12gws)

Komentar atas Upacara Adat Rabu Pungkasan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License