Jathilan Kridho Budhoyo; Tampil 'Apik' di Puncak Acara YWBM

27 Oktober 2019 20:09:27 WIB

infoPleret- Pentas kesenian jathilan Kridho Budhoyo digelar di Lapangan Sultan Agung Pleret, Minggu (27/10). Meskipun panas menyengat, antusias masyarakat Pleret sangat tinggi. Mereka rela berpanas-panasan untuk melihat pagelaran tersebut. 

Selama 3 babak, mereka tampil dengan maksimal. Para penari yang memakai kostum menari dan memerankan adegan peperangan. 

Pentas jathilan seperti ini bisa membawa ragam manfaat, seperti menumbuhkan semangat mencintai kebudayaan di kalangan masyarakat, sarana pemberdayaan masyarakat, sekaligus menjadi daya tarik wisatawan. 

Pentas jathilan Kridho Budhoyo merupakan salah satu puncak acara dari Yayasan Warisan Budaya Mataram, dengan harapan seluruh elemen masyarakat dapat menikmatinya. (wening)

Komentar atas Jathilan Kridho Budhoyo; Tampil 'Apik' di Puncak Acara YWBM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License