Pembagian PMT untuk Posyandu Balita dan Lansia Desa Pleret

13 November 2019 17:45:36 WIB

infoPleret-  Pemberian Makanan Tambahan adalah program intervensi bagi balita yang menderita kurang gizi dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapainya status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut. Sedangkan pengertian makanan untuk pemulihan gizi adalah makanan padat energi yang diperkaya dengan vitamin dan mineral, diberikan kepada balita gizi buruk selama masa pemulihan (Kemenkes RI, 2011).

Pemerintah Desa Pleret melalui Kasi Pelayanan, Anang Jatmiko, membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 18 posyandu balita dan 17 posyandu lansia se-Desa Pleret, Rabu (13/11). Paket PMT berupa beras, gula pasir, gula jawa, dan minyak, yang masing-masing posyandu besarnya berbeda-beda, tergantung jumlah balita dan lansia. Setiap bulannya ada anggaran untuk PMT, akan tetapi untuk pembagiannya menunggu pencairan. (wening)

Komentar atas Pembagian PMT untuk Posyandu Balita dan Lansia Desa Pleret

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License