Gotong Royong Adu Ketangkasan Memadamkan Api

20 November 2019 14:33:17 WIB

infoPleret-  Instruktur Damkar BPBD Joe memerintahkan Tim Pemadaman dibagi menjadi 2 regu untuk berlomba menunjukkan skill memadamkan api dengan cepat dan tepat. Beberapa ikat kayu disiram menggunakan pertalite dan dibakar para peserta diwajibkan bekerjasama satu regu supaya api dapat dipadamkan tanpa menggunakan air hanya menggunakan ranting, sekop, garpu tanah, dan pasir. Regu pertama sejumlah 10 orang masing-masing mengambil alat-alat yang sudah disediakan panitia dan dengan sigap memadamkan api yang sudah berkobar. Dilanjutkan regu kedua juga dengan sigap memadamkan api sesuai intruksi dari instruktur Damkar BPBD.

Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, pada umumnya masih dirasakan sangat kurang, khususnya untuk rakyat Indonesia. Sehingga masih seringkali terjadi kejadian kebakaran yang selalu mengakibatkan banyak kerugian.  Untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai. Karena itulah diperlukan pelatihan seperti pada kesempatan ini.   Banyak faktor yang bisa mempercepat terjadinya bahaya api atau kebakaran bahkan ledakan, faktor-faktor tersebut kadang-kadang kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang, padahal upaya pencegahan kebakaran lebih mudah dan lebih murah, dibandingkan upaya penanggulangannya. Acara ditutup dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama Linmas Kecamatan Pleret beserta Satpol PP dan Petugas Damkar BPDB. (rga)

Komentar atas Gotong Royong Adu Ketangkasan Memadamkan Api

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License