Dialog Budaya; Mewarisi Semangat Sultan Agung

24 November 2019 04:35:42 WIB

infoPleret- Sabtu, 23/11 Mengakhiri acara Dialog Budaya yang digelar beberapa hari ditempat yang sama Panitia menghadirkan 2 Narasumber yaitu, DR. Arie Sujito dan KH. Jawis dan bertindak sebagai Moderator Aryanto Hendro S, dengan menyuguhkan Tema " Mewarisi Semangat Sultan Agung ". KH. Jawis memaparkan dengan jelas tentang apa dan siapa Sultan Agung dimasa kecilnya yang ternyata dahulu Sultan Agung nyantri pada Kyai JEJER yang sekarang menjadi pedukuhan Jejeran konon dulu dari nama tokoh yang mengasuh masa kecilnya Sultan Agung.

Dengan jelas KH. Jawis menyebut bahwa nama Sultan Agung adalan Sultan itu trah ngaluhur dan Agung itu diberikan oleh Guru karena kecerdikan santrinya .

Kemudian DR. Arie Sujito juga menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Narasumber sangat berkaitan dengan perkembangan dari zaman ke zaman atau disebut Sejarah .

Dalam acara dialog yang terakhir ini moderator disamping membagikan bingkisan juga mengumumkan bahwa pada hari, Minggu 24/11 dilapangan parkir timur Kalurahan Pleret akan dijadikan tempat puncak acara yang akan dihadiri Gubernur untuk penyerahan sertifikat Budaya kepada Bupati dan Walikota yang ada di wilayah Yogyakarta, dimohon hadirin untuk menginformasikan kepada warga untuk hadir pada penutupan gelar Warisan Budaya Tak Benda tahun 2019. (jz12gws)

Komentar atas Dialog Budaya; Mewarisi Semangat Sultan Agung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License