SD Keputren; Doa Bersama Menjelang Ujian Akhir

iwan_alim 09 April 2021 14:27:54 WIB

infoPleret- Jumat 9 April 2021, menjadi salah satu titik sejarah bagi siswa- siswi SD Keputren, Keputren, Pleret, Pleret, Bantul. Diawali salat Dzuha berjemaah di musala sekolah, dengan dipimpin oleh Kepala Sekolah wali murid anak kelas 6 beserta guru dan karyawan kemudian serempak melantunkan doa untuk memantapkan hati dan memberikan support spirit bagi anak- anak dalam menghadapi Ujian Nasional tingkat SD/MI mendatang.

Kegiatan doa bersama ini diikuti oleh dewan guru, komite sekolah, siswa-siswi kelas 6 dan orang tua/wali murid.

“Sinergitas antara wali murid dan guru adalah fondasi utama dalam mempersiapkan anak menghadapi ujian yang akan datang. Penting bagi guru seperti kami untuk membangun komunikasi dan kerjasama dengan seluruh siswa- siswi dalam memahami setiap materi yang akan diujikan. Dalam hubungan tersebut, orang tua mempunyai tugas yang tak kalah pentingnya sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar karena dalam pengalaman sehari-hari kami menemukan keadaan yang kurang kondusif dirumah ternyata sangat berpengaruh terhadap kelancaran belajar siswa,” terang Kepala Sekolah SD Keputren.

Ketua Komite SD Keputren menambahkan, doa dan restu orang tua menjadi vital bagi setiap langkah anak-anak untuk memberikan perasaan tenang dan yakin dalam menghadapi ujian yang datang menjelang.

“Harapan saya, semua anak dapat meraih hasil maksimal dalam ujian dan mendapatkan kemudahan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Kini saatnya anak-anak berjuang secara formal dan kita sebagai orang tua memberikan dukungan moral dan spirit,” tutupnya.

Perwakilan wali murid yang hadir dalam acara doa bersama berharap agar semua siswa berhasil melewati ujian, doa yang terpanjat diijabah dan lebih khusus beliau berharap seluruh siswa menjadi manusia yang berilmu dan berakhlak. (Orisya)

Komentar atas SD Keputren; Doa Bersama Menjelang Ujian Akhir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License