Sosialisasi dan Evaluasi Adminduk Untuk Pelayanan yang Lebih Baik

Admin 05 November 2020 17:26:46 WIB

infoPleret- Kamis, 05/11 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengadakan sosialisasi dan evaluasi kegiatan kependudukan di kantor Kecamatan Pleret. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB memberikan materi tentang Pentingnya sinkronisasi data antara buku nikah, akta kelahiran, kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan akta kematian. Apabila data tersebut tidak sinkron maka bila digunakan untuk pembagian harta warisan, maupun administrasi perbankan maka data kita bisa ditolak. Dalam acara tersebut juga disinggung tentang adanya kartu tanda penduduk yang tercetak dobel agar segera dikembalikan, karena KTP yang lama dianggap KTP palsu. Seluruh warga masyarakat Pleret diharapkan mengecek data pribadi agar sesuai dengan keadaan sebenarnya, mulai dari status perkawinan, pendidikan, pekerjaan dan lain-lain. Perubahan tersebut dapat dilakukan secara online melalui aplikasi smart dukcapil Bantul, datang ke kantor kecamatan atau kantor disdukcapil Kabupaten Bantul. Semua Dukuh Desa Pleret yang menghadiri acara tersebut menyimak secara antusias untuk disampaikan ke tingkat pedukuhan. Supri

Komentar atas Sosialisasi dan Evaluasi Adminduk Untuk Pelayanan yang Lebih Baik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License