Ekopleret, Pelopor Giat Bersih Sungai

Admin 20 Januari 2018 22:34:54 WIB

infoPleret- Sungai adalah salah satu lingkungan ekologis yang sangat strategis dan penting bagi kehidupan manusia, sehingga semua pihak tidak terkecuali harus menjaga kelestarian dan kebersihan sungai. Tidak terkecuali bagi Ekopleret, warga Kanoman, Pedukuhan Pungkuran, Desa Pleret. Pelaku usaha tani yang juga sekaligus sebagai salah satu pamong Desa Pleret ini memiliki nama lengkap Eko Sapto Nugroho. Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sungai di kawasan tempuran, bersama rekan komunitas pecinta sungai bersih melakukan pembersihan Sungai Opak dan Gajah Wong.

Kegiatan peduli lingkungan itu didasari banyaknya temuan sampah dan potongan batang bambu yang dibuang di sepanjang Sungai Opak. Kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menjadi edukasi bagi warga sekitar sungai, agar tertanam jiwa kepedulian akan kebersihan bantaran sungai. Dengan dilengkapi sarana seperti perahu sampah, gergaji mesin dan pelampung di badan, komunitas pecinta sungai bersih ini menyisir sepanjang Kali Opak di wilayah pedukuhan Karet.

Komentar atas Ekopleret, Pelopor Giat Bersih Sungai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Info Disdukcapil

Info Dikdukcapil

Silahkan kunjungi Facebook Dikdukcapil

Komentar Terkini

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License